Labels

Search This Blog

23 October 2023

Engine Control (MR) Function - Mercedes Benz Actros

General information

Engine control (MR) merupakan electronic system yang  independent, yang tugas utamanya untuk mengatur atau mengontrol fungsi fuel injection dari pump-line-nozzle system (PLD system). Hal ini untuk memastikan bahwa engine selalu running pada fuel yang paling efisien, menghasilkan pollutant yang rendah dan emisi suara yang rendah sedapat mungkin dalam semua kondisi operasi.

a) Engine control (MR)
b) Exhaust aftertreatment system
c) Flame starting system (FLA)
d) Drive control (FR)
e) Modular switch panel (MSF)
f) Gear control (GS)
g) Brake control (BS)
h) Instrument (INS)
i) Parameterizable special module (PSM)

CAN 1 Vehicle CAN 
CAN 2 Interior CAN 
CAN 3 Frame CAN 
CAN 4 Engine CAN
CAN 5 Transmission CAN
CAN 6 Brakes CAN
CAN 10 Speedometer CAN
CAN 12 SCR CAN
Z3 Additional CAN star point

A3 Drive control (FR) control unit 
A4 Flame starting system control unit  (FLA)
A6 Engine control (MR) control unit 
- B10 Fuel temperature sensor 
- B11 Engine oil temperature sensor 
- B15 Crankshaft position sensor 
- B16 Camshaft position sensor 
- B65 Coolant temperature sensor 
- B111 Charge air temperature and boost pressure combination sensor 
- S10 Start engine button - up to engine end no. 394441 
- S10.1 Start engine button/Stop engine button  - As of engine end no. 394442 
- S11 Stop engine button - up to engine end no. 394441
- Y6 Cylinder 1 unit pump 
- Y7 Cylinder 2 unit pump 
- Y8 Cylinder 3 unit pump 
- Y9 Cylinder 4 unit pump
- Y10 Cylinder 5 plug-in pump
- Y11 Cylinder 6 plug-in pump
A7 Base module (GM) 
A11 Electronic brake system (EBS) control unit 
A16 Gear control (GS II) control unit 
A22 Parameterizable special module
A28 Drive axle, axle modulator 
A42 Immobilizer read-out electronics
- S1 Drive switch
- 0 Ignition OFF
- 1 Circuit 15R ON
- 2 Circuit 15 ON
- 3 Circuit 50
- 4 ASIC data bus
A68 Master switch module 4 
A78 Dash support switch module 3 
A95 SCR frame module control unit 

Engine control (MR) control unit (A6) megkalkulasi awalan injection sesuai kondisi operasi dari engine dan specified torque  dari drive control (FR) serta injection quantity yang dibutuhkan untuk pembakaran. Engine control (MR) control unit (A6) juga memastikan fuel diinjeksikan pada saat yang tepat dan dalam jumlah yang tepat ke dalam cylinder melalui pengaktifan solenoid valve pada unit pump.

Sedangkan parameter yang berhubungan dengan kualitas consumption, performance dan exhaust gas dideteksi oleh charge air temperature and boost pressure combination sensor (B111), fuel temperature sensor (B10) serta coolant temperature sensor (B65).  Engine control (MR) control unit (A6) mendeteksi current rotational speed serta pergerakan piston relatif terhadap top dead center (engine position) melalui crankshaft position sensor (B15) dan siklus compression stroke pada cylinder 1 melalui camshaft position sensor (B16).

Torque spesifik yang diminta oleh drive control (FR) control unit (A3) dikalkulasi dari sejumlah input termasuk posisi foot throttle actuator (A3) melalui engine CAN (CAN 4) ke drive control (MR) control unit (A6).

Kondisi operasi dari engine ditentukan berdasarkan nilai input dari sensor-sensor berikut ini :

  1. Crankshaft position sensor (B15)
  2. Camshaft position sensor (B16)
  3. Charge air temperature and boost pressure combination sensor (B111)
  4. Fuel temperature sensor (B10)
  5. Coolant temperature sensor (B65)

K2 Battery disconnect switch
M1 Starter
P2 Instrument (INS)
P3 Modular tachograph (MTCO)


No comments:

Post a Comment

Electronic Air Drier - Volvo Truck

Air Drier, General Electronic air drier bekerja berdasarkan prinsip yang sama seperti pendahulunya yang dikontrol udara. Perbedaannya, e...