General information
Engine control (MR) merupakan electronic system yang independent, yang tugas utamanya untuk mengatur atau mengontrol fungsi fuel injection dari pump-line-nozzle system (PLD system). Hal ini untuk memastikan bahwa engine selalu running pada fuel yang paling efisien, menghasilkan pollutant yang rendah dan emisi suara yang rendah sedapat mungkin dalam semua kondisi operasi.
a) Engine control (MR)
b) Exhaust aftertreatment system
c) Flame starting system (FLA)
d) Drive control (FR)
e) Modular switch panel (MSF)
f) Gear control (GS)
g) Brake control (BS)
h) Instrument (INS)
i) Parameterizable special module (PSM)
- B10 Fuel temperature sensor- B11 Engine oil temperature sensor- B15 Crankshaft position sensor- B16 Camshaft position sensor- B65 Coolant temperature sensor- B111 Charge air temperature and boost pressure combination sensor
- S10 Start engine button - up to engine end no. 394441- S10.1 Start engine button/Stop engine button - As of engine end no. 394442- S11 Stop engine button - up to engine end no. 394441- Y6 Cylinder 1 unit pump- Y7 Cylinder 2 unit pump- Y8 Cylinder 3 unit pump- Y9 Cylinder 4 unit pump- Y10 Cylinder 5 plug-in pump- Y11 Cylinder 6 plug-in pump
- S1 Drive switch
- 0 Ignition OFF- 1 Circuit 15R ON- 2 Circuit 15 ON- 3 Circuit 50- 4 ASIC data bus
Engine control (MR) control unit (A6) megkalkulasi awalan injection sesuai kondisi operasi dari engine dan specified torque dari drive control (FR) serta injection quantity yang dibutuhkan untuk pembakaran. Engine control (MR) control unit (A6) juga memastikan fuel diinjeksikan pada saat yang tepat dan dalam jumlah yang tepat ke dalam cylinder melalui pengaktifan solenoid valve pada unit pump.
Sedangkan parameter yang berhubungan dengan kualitas consumption, performance dan exhaust gas dideteksi oleh charge air temperature and boost pressure combination sensor (B111), fuel temperature sensor (B10) serta coolant temperature sensor (B65). Engine control (MR) control unit (A6) mendeteksi current rotational speed serta pergerakan piston relatif terhadap top dead center (engine position) melalui crankshaft position sensor (B15) dan siklus compression stroke pada cylinder 1 melalui camshaft position sensor (B16).
Torque spesifik yang diminta oleh drive control (FR) control unit (A3) dikalkulasi dari sejumlah input termasuk posisi foot throttle actuator (A3) melalui engine CAN (CAN 4) ke drive control (MR) control unit (A6).
Kondisi operasi dari engine ditentukan berdasarkan nilai input dari sensor-sensor berikut ini :
- Crankshaft position sensor (B15)
- Camshaft position sensor (B16)
- Charge air temperature and boost pressure combination sensor (B111)
- Fuel temperature sensor (B10)
- Coolant temperature sensor (B65)
No comments:
Post a Comment