Powertrain
Power dari engine sampai ke wheel disalurkan secara hydraulic dan mechanic menuju transmission melalui flywheel dan torque converter. Dari sini power diteruskan ke dropbox yang kemudian didistribusikan axle. Dari masing-masing final drive (differential carrier assembly) the power kemudian didistribusikan ke wheel hub.
- Engine
- Power take-offs for hydraulic pumps
- Transmission
- Propeller shaft between transmission and dropbox
- Dropbox
- Propeller shaft in steering joint
- Intermediate shaft in frame joint
- Propeller shaft between frame joint and front bogie axle
- Propeller shaft between front bogie axle and rear bogie axle
- Rear bogie axle
- Front bogie axle with power divider (splitter box) to rear bogie axle
- Propeller shaft between dropbox and front axle
- Front axle
Flywheel housing
Antara engine dan torque converter terdapat flywheel housing dan power take-off (PTO) untuk menggerakan hydraulic pump. Flex plate yang terletak pada flywheel housing menerusakan power ke torque converter didalam transmission melalui vibration damper.
Torque converter
Torque converter memiliki free-wheel stator dan direct clutch (Lock-up) and menyesuaikan torsi sesuai kebutuhan.
Transmission
Transmission dengan planetary type dan automatic penuh dengan 6 forward gears dan 2 reverse gears. Lock-up tersedia dalam semua gear. Automatic shifting dikontrol oleh electronic control unit (T-ECU) untuk selalu memilih gear yang tepat sesuai speed dan torque.
Dropbox
Dropbox memiliki 2 gear dan differential dengan fungsi lock. Ground-dependent hydraulic pump untuk secondary steering system juga terletak pada dropbox. Dropbox digerakan oleh transmission melalui propeller shaft untuk menggerakkan front axle dan rear drive axles.
Drive shafts
Drive axle memiliki transverse differential dengan differential lock dan planet gear pada hubs. Front bogie axle memiliki dog-clutch.
No comments:
Post a Comment