Labels

Search This Blog

22 October 2023

Load and Dump Brake - Volvo A60H

Introduction

Fungsi dari Load and Dump brake adalah untuk mempermudah pengoperasian semua wheel brake ketika loading dan dumping. Tujuannya adalah untuk menghindari penggunaan parking brake yang tidak diperlukan ketika loading dan dumping. Fungsi ini aktif olehrocker-switch (SW5901) yang terletak pada dump lever console, dan menjadi tidak aktif ketika gear selector digerakan dari neutral position (N). Ketika Load and Dump brake aktif diindikasikan dengan control light pada instrument panel.

 

Function description

Activation

Kondisi berikut harus terpenuhi untuk dapat mengaktifkan Load and Dump brake.

  • Engine is ON
  • Machine speed is below 6 km/h (3,7 mph)

Brake control block

  1. Pressure check connection AM1
  2. PWM5203 for brake control
  3. Checking point M15
  4. SE5203 pressure sensor

Ketika switch SW5901 diaktifkan, brake pressure dinaikan melalui PWM5203 sampai wheel brake aktif (applied). Dan juga gear posisi Neutral, sehingga control light untuk Load and Dump brake menyala. Pengaturan PWM5203 mendapatkan feedback dari sensor SE5203 melalui ECU untuk mencapai tingkat tekanan yang lebih seragam.

Jika Load and Dump brake aktif dan brake pressure yang bekerja pada tractor unit atau load unit mengalami penurunan dibawah 52 bar, maka parking brake akan aktif.

Deactivation

Untuk mematikan Load and Dump brake, gear selector harus dipindahkan dari posisi Neutral ke posisi lainnya. Ketika V-ECU mendeteksi bahwa transmission dan dropbox telah masuk gigi, maka wheel brake akan di-released dan control light untuk Load and Dump brake akan padam.

Jika Load and Dump brake aktif dan start key diputar ke 0 atau R, system akan menunggu sampai parking brake diaktifkan dan wheel brake aktif kemudian control light untuk Load and Dump brake akan padam.

Function diagram

  • SE5201, sensor, feed pressure brakes, tractor unit
  • SE5202, sensor, charge pressure brakes, trailer unit
  • SE5203, sensor, deployed brake pressure, tractor unit
  • SE5226, sensor input pressure from pump
  • PWM5203, brake control valve
  • MA5501, control of parking brake
  • SE5501, sensor for pressure on parking brake

Materi terkait :


No comments:

Post a Comment

Electronic Air Drier - Volvo Truck

Air Drier, General Electronic air drier bekerja berdasarkan prinsip yang sama seperti pendahulunya yang dikontrol udara. Perbedaannya, e...