Labels

Search This Blog

20 October 2023

Signal Words & Safety Headers

ANSI Z535.2 | Environmental and Facility Safety Signs

Berdasarkan standard yang ditetapkan oleh ANSI (American National Standards Institute), maka dalam melakukan pekerjaan wajib mencantumkan tingkat bahaya dalam setiap panduan kerja yang dikeluarkan oleh produsen.

DANGER - Bahaya (ditulis dengan warna putih, dikelilingi warna merah) digunakan untuk situasi di mana terdapat bahaya tertentu yang akan menyebabkan cedera serius atau bahkan kematian jika orang tidak secara aktif menghindarinya. Kata isyarat bahaya hanya boleh digunakan dalam situasi yang paling serius.

WARNING - Peringatan (ditulis dengan warna hitam, dikelilingi orange) digunakan untuk situasi berbahaya yang, jika tidak dihindari, dapat menyebabkan cedera berat atau kematian.

CAUTION - Perhatian (ditulis dengan warna hitam, dikelilingi oleh warna kuning) digunakan untuk potensi situasi berbahaya yang, jika tidak dihindari, dapat menyebabkan cedera yang tergolong ringan hingga sedang. “CAUTION" dapat digunakan sebagai alternatif dari rambu “NOTICE".

NOTICE - Pemberitahuan (ditulis dengan warna putih, dikelilingi warna biru) digunakan untuk tanda yang menyampaikan informasi lain dimana tidak ada bahaya dan tidak ada risiko cedera diri. Dapat digunakan untuk instruksi, untuk menunjukkan prosedur keselamatan, atau untuk memperingatkan pekerja tentang lokasi peralatan keselamatan.


No comments:

Post a Comment

Electronic Air Drier - Volvo Truck

Air Drier, General Electronic air drier bekerja berdasarkan prinsip yang sama seperti pendahulunya yang dikontrol udara. Perbedaannya, e...